Surga Nabi Adam

” Dan kami berfirman : ‘Hai Adam, tinggallah kamu dan istrimu di surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang lalim.” [ QS Al-Baqoroh : 35 ]

Kita tidak mengetahui tempat surga ini. Aku ga tau, apa kamu tau ? Brati aku doank nich yang ga tau, nanya donk…..

Apa itu jannah al-Ma’wa dan tempatnya di langit ?

Ato surga yang lain ?

Kalo itu jannah al-Ma’wa kenapa ada iblis di situ ? Iblis tidak dapat memasukinya dan tidak akan terjadi kemaksiatan didalamnya.

Jadi ?

Surga yang mana ?

2 Responses to “Surga Nabi Adam”

  1. mengenai pohon yang dimaksud dalam ayat itu adalah pohon khuldi,pohon yang ketika memakan buahnya akan menjadi kekal(tidak akan pernah mati),menurut setan sih(juga ditegaskan dalam quran20:120).karena terdapat ‘pohon kekal'(kalau setan gak terus-terusan dusta),kemungkinan di surga itu sekarang masih terdapat pohon yang menyebabkan adam dan hawa diturunkan ke dunia fana.nah tinggal dilacak saja surga manakah yang masih terdapat pohon khuldinya…kita akan coba secara ilmiah,karena ada pohon berarti ada flora yang lainnya,yang berekosistem disekitarnya..tapi kalau ada flora berarti ada fauna pula yang menghasilkan ‘pupuk’ untuk kehidupan flora..wow jadi ramai surganya..berarti telah tercipta rantai makanan yang sempurna..seperti di bumi..hmm..dimana ya letak wilayah di permukaan bumi dengan rantai makanan yang sempurna melebihi wilayah manapun di bumi ini,dengan flora dan fauna yang lebih beragam..yah..afrika..yap..kemungkinan di surga tersebut adalah suatu sistem lingkungan hidup yang yah mirip dengan afrika-lah..tapi entah namanya surga apakah…hehehe
    peringatan:membaca komentar ini dapat menyebabkan kanker perasaan,serangan jantung,non-impotensi pemikiran baru dan gangguan kehamilan dan janin(untuk yang terakhir buat wanita hamil sungguhan,karena menurut mitos orang jawa,mereka yang hamil jangan banyak pikiran karena bisa berakibat pada janin,hehehe..dari paklik yang pernah minta disembelihin ayam..karena kalau dia sendiri katanya takut..soalnya bulik sedang hamil)
    salam^_^

  2. salam…,

    saya pernah membaca buku Kisah Para Nabi…karangan Sayyid Ni’matullah Al-Jazairi ttg kisah Adam-HAwa-dan Iblis. Dikatakan disitu dari sebuah hadist yg bersambung ke RAsul SAAW..bahwa ketika di keluarkan dari sorga, Iblis kebingungan mencari jalan masuk ke sorga utk menggoda Adam-Hawa. AKhirnya iblis bersekutu dengan ular, dimana Iblis bersembunyi di taring nya ular dan mengelabui malaikat yang menjaga sorga. Sesampai nya di sorga, Iblis kemudian menggoda Hawa yang selanjut nya menggoda Adam.

    Itulah makanya..ular dikutuk oleh Allah dengan melenyapkan kakinya…itulah ular yang ada sekarang, melata di tanah…binatang yang meletakkan perut nya di tempat paling rendah..

    Soal letak sorga itu sy tdk dapat referensi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: