Penyegaran ach……….

Fyuih……

Beberapa hari ini, rasanya blogger seperti guru yang sedang mengajar di kelas. [maaf ya…. {nyela nich buat yg rajin} soalnya dulu aku termasuk males merhatiin dosen yg lagi ngajar :D]

Ngomongin guru…….. wha…. blogger qt kedatangan tamu istimewa, meskipun singkat commentnya, tapi….cukup buat penyemangat, agar blogger qt tetep maju. [Thanks to Sayid Musa Kazhim]

Sekedar ngingetin, kl masih nuntut ilmu jangan males2 ya….

Pendidikan sekarang mahal lho…. Mana ada sekolahan yang murah …..

Buat bapak/ ibu Guru….. kalo ngajar jangan asal nyampein materi aja, pake hati juga ya Pak/ Bu….[emang kalo ga pake hati knapa…. sok ngajarin nih, bukan guru juga! :-d]

Setahuku pendidikan tu penyampaian pengetahuan [transfering of knowledge], pembiasaan [conditioning] dan keteladanan.

Tapi skarang ni…. pendidikan tereduksi hanya sekedar penyampaian ilmu saja, conditioning ga berkembang. Keteladanan juga…. Coba deh flashback! Jamanku dulu kaenya istilah guru = digugu dan ditiru, ga cuma omongan doank. Iya kan …? Kalo sekarang…… [jawab sendiri aja] Padahal, ketiganya harus menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Ayo ah yang merasa murid pada semangat belajar !!! Yang jadi dosen ato guru, hehehe…. ga berani ngomong ah…. Salam hormat aja !

Semoga jadi insan kamil. …… Amiiiin …….

Nah….ngomongin tentang insane kamil……..

Ada 3 hal lho, tiga aspek yang merupakan sifat insan saleh, yaitu harus adanya keseimbangan antara roh, akal dan jasmani.

Seorang muslim harus mampu menggunakan kemampuan jasad, akal dan rohnya untuk memakmurkan alam ini dengan cara menyingkap rahasia alam, mengenal pasti rezeki Allah yang sungguh luas di muka bumi ini dan mempergunakannya bagi membangun dan memajukan kehidupan manusia.

QS. Mujadillah [58] : 11

“Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu pengetahuan beberapa derajat.”

QS. Az-Zumar [39] : 9

“Katakanlah: ‘Adakah sama orang-orang yang berilmu dengan orang yang tidak berilmu?’ Sesungguhnya hanya orang-orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.”

Mudah-mudahan bermanfaat ya…..

Seperti halnya kalo lagi chating, jangan becanda terus….cari ilmu nya juga harus ada, bgt pun sebaliknya …. jangan serius terus, ntar garing. [enak bagian nyapa-nyapa aja ah…. Salam ^IM4M^. Silakan gabung ‘ma yang lain yah…..]

4 Responses to “Penyegaran ach……….”

  1. athief^_^ Says:

    Assalamu alaikum wr wb
    Klo bc yang bunda tulis ini, athief jd inget masih skul dolo
    hiks.. xixixixi jd malu…
    Guru merupakan sebuah profesi yang mulia, tanpa seorang guru
    g ada yang namanya presiden,ketua DPR, gelar doktor inilah,itulah dll
    jadi apa yang kita dapat sekarang sedikit banyaknya berasal dari guru2 kita, maka berterima kasihlah tuk para guru yang telah banyak berperan
    dalam hidup kita!!
    Buat para guru2 tercinta, terima kasih tuk semua yang telah kau ajarkan padaku, tanpa itu semua athief mungkin g akan prnah tau apa2!
    sekali lagi terima kasih…

    Waktu masih SMP athief prnah dengar sebuah petuah bijak
    dari seorang guru yang athif kagumi; “kejarlah ilmu hingga ke negeri China”
    yang menyiratkan tuk kita slama masih diberi kesempatan oleh Allah,
    maka belajar belajar,dan belajarlah!!! g peduli ilmu itu berada dimana, setinggi apa, at seluas apapun itu..
    Tapi sekarang kayaknya g harus ke negeri china deh,,
    soalnya didepan kompi aja kita udah bisa mendaptkan
    banyak ilmu,,nah sekarang trgantung ma yang make,mau digunakn tuk apa dan seperti apa implementasinya itu merupakan pilihan individu masing2!

    “Hidup itu untuk belajar,tapi kita juga harus belajar tuk hidup!”
    (klo yng ini cmn sok-taunya athif aj,,xixixi)🙂
    Ada juga seorang ustad yg athif prnah dengar ngomong
    “Raihlah dunia dan akhirat dengan ilmu”
    (klo ngga salah seperti itu..mohon dikoreksi!!>
    jadi ilmu pengetahuan mnrt athif mrpkan slah satu
    faktor penting dalm kehidupan yang tidak bisa kita abaikan bt sja..
    harus dicari, dipelajari dan diamalkan tul g?
    Klo dah dapat ilmunya tyus g diamalkan ama aj boong!!

    Udah dulu commentnya y? udah nguantuuuuuuuukkkkk
    huaemmmmmmmmmmmmhh!!! disambung lain kali…
    bunda minta dong ama op2 at friends imam lain
    tuk kirim tulisannya k blog ! biar lebih bermanfaat ilmunya, jgn cmn di chan aja bagi ilmunya!! setau athief yang di imam tuh pada jago semua
    jarang gosok mksdnya….xixixixi just kidding!! maapin athief yeaaa..

    naik gunung turun gunung,balik lagi
    naik gunung turun gunung…ahhhhh udah ah…
    cuapeeeeeeek

    Wassalamu alaikum Wr Wb

  2. ^anyelir^ Says:

    Athief….
    Makasih….

    Buat temen2 yang lain….. koq ngomentarin foto doank nich…. hehehe….
    Kalo gitu… ntar dibanyakin deh fotonya [asal ….. yg blon ngasih ngirim dunk]

    Mudah2an dengan adanya foto, silaturrahim qt makin terjalin erat ya…..

  3. pelangi^ Says:

    Guru………
    Orang yang tidak hanya sekedar mentransfer sebuah pelajaran, tapi juga secara pribadi menjadi sahabat dan pembimbing spiritual bagi murid-muridnya.

    Thanks to all of my teachers…..

  4. wonge_dan Says:

    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    hiks hiks hiks hiks
    mana potona na na na na

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: