Hari Kebangkitan Nasional….?

Organisasi

Tanggal Lahir

Pendiri

Syarikat Islam

16 Oktober 1905

HOS Tjokroaminoto

Boedi Utomo

20 Mei 1908

Dr. Soetomo

Besok,

Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-100. Sebuah acara telah dipersiapkan dengan megah.

Apa sudah benar ya…. sejarah bangsa kita ini ?

Hm….

Sama-sama googling yuk….

Kalo dah ketemu, sharing ya….di sini….

14 Responses to “Hari Kebangkitan Nasional….?”

  1. pelangi^ Says:

    Boedi Utomo ???
    Tidak pernah sekali pun membahas tentang kesadaran berbangsa dan bernegara yang merdeka. Mereka cuma membahas bagaimana memperbaiki taraf hidup orang-orang Jawa dan Madura di bawah pemerintahan Ratu Belanda dan menjelek-jelekkan Islam yang dianggapnya sebagai batu sandungan bagi upaya mereka.
    Camkan itu…….

  2. mata-hati Says:

    wah..pelangi anti jawa yah

  3. Buat Pelangi…
    anda dapat referensi dari mana?
    klo belajar dari mna?
    Guru atau dosennya siapa?
    klo emang udah lengkap tolong saya mnta
    klo pun itu argumen atau artikel yang anda tulis
    boleh dong dong. ^_^
    di tunggu di mamin_nurman@yahoo.co.id

  4. wah..bunda apa gak salah…??? BU kan lahir tahun 1928 ?? wah ini sejarah mana yg betul ?

  5. imam say : Apa sudah benar ya…. sejarah bangsa kita ini ?
    ya bunda menurut Ebayy sih benar, udah jelas
    BU didirikan 1908 dan SI didirikan 1905
    hehehe…..

    mungkin yang jadi permasalahannya, waktu mana yang akan dijadikan sebagai peringatan.
    menurut ku dua2nya tak ada masalah dua duanya ingin memperjuangkan kebebasan sesuai dengan caranya masing2.

    apakah BU harus disalahkan dengan alasan tidak mencakup keseluruhan indonesia karena yang di perjuangkan hanya jawa-madura. lah gimana mu tahu indonesia secara keseluruhan wong indonesia lahir 1945. dan belum tahu kalau yang menjadi bagian Indo adalah bekas jajahan hindia belanda.

    nah apakah kita harus “keukeuh” dengan argumen kita bahwa yang menjadi tonggak kebangkitan adalah SI, apakah non-islam juga tidak ikut, menurut ku jika muslim beranggapan non-muslin tidak berperan dalam tonggak lahirnya kebangkitan kebangetan deh. menurut ku sungguh tidak adil jika yang di gembor2kan adalah kebaikan kita, usaha islam, islam yang mana? Jikalau itu ada mungkin hanya ego.

    Nah untuk pertanyaan di atas sudah jelas.

    Namun yang harus kita garis bawahi…
    Jika anda yang menyetuji bahwa harkitnas itu di mulai oleh pihak BU atau pihak SI sendiri >>> sudahkan kita meneruskan cita-citanya, amanatnya, semangatnya atau mungkin rasa nasionalis yang ada dalam jiwa sudah tiada dimakan oleh ego dan kembali dijajah dengan era baru sementara kita masih sibuk memperebutkan prestise.
    (Eh bay bay, stop stop, kmu mu nulis berapa banyak kasian tuh yang mau koment…)
    Eh iya… Afwan kebanyakan terlalu semangat ^_^. Afwan bunda
    Coz ebayy teruss terang belom bisa seperti mereka2 pejuang bangsa.
    Semoga Amal ibadah para pejuang diridhoi Allah SWT.

  6. om ovic klo ngga salah 1928 kan hari sumpah pemuda

  7. ^anyelir^ Says:

    Lha…..
    Ovic!!!
    Kalo Budi Oetomo lahir tahun 1928, brati ni hari [20 Mei], bukan perngatan yang ke 100 donk !
    Tapi ke-80.
    Wkkwkwkkwkwk…………

  8. ^anyelir^ Says:

    Liat tipi deh……
    Smua sta tv nayangin tuh…..

    Kalo ngomongin sejarah,
    dah banyak distorsinya ah,…..ga cuma di Indonesia.

  9. acara kolosal kebangkitan 100 thn nya ..
    ga bikin gregetan tuh …
    dan ga nyentuh hati banget…
    mending biaya acaranya disimpan aja untuk nambahin APBN 08 yang lg ngos2an.

  10. buset dah…dulu sejarah ponten lima sih di raport

  11. sok-tau Says:

    mempelajari sejarah perlu referensi sebanyak-banyaknya.karena setiap lembaran yang kita baca selalu disesuaikan dengan minat penguasa yang berlaku pada saat itu.tidaklah selalu apa yang kita pahami saat ini benar, juga tidak selalu bahwa apa yang kita dapatkan saat ini salah.semuanya tercatat berwarna karena dinamika manusia yang bergolak dengan leluasa.versi manapun yang sedang diyakini hendaknya tidak mementahkan pula versi yang lainnya.saling mengisi dan bertautan agar dapat dirintis kebenarannya.
    kapanpun berlangsungnya kebangkitan nasional itu,entah itu sudah 100tahun atau bahkan 1000tahun sekalipun kalau tidak dihayati maknanya juga tidak akan berarti.kebangkitan itu lebih pada sajak yang dilagukan dedy mizwar di banyak saluran tv akhir2 ini.saya amat sangat akur dengannya.karena kebangkitan itu bukan pada kegagahan militer kita dalam menghajar beton bersusun tinggi hingga hancur berantakan tapi lebih pada bagaimana memberikan penghidupan yang layak bagi mereka yang masih tinggal di stren kali.bayangkan penghelatan acara megah yang menghabiskan dana 100m rupiah misalnya bisa untuk membangun 2000rumah pantas seharga 75jt rupiah per buahnya,dan sisa 25jt bisa diberikan sebagai modal usaha.ini berarti sudah 2000kk miskin yang dapat diperlayak kehidupannya.oh indahnya negri ini apabila para pemimpinnya menyadari bahwa setiap rupiah amanat rakyat yang tidak terkelola dengan baik adalah timbunan punuk di punggung mereka yang memperlambat langkah menuju jannah.
    salam^_^

  12. sok-tau Says:

    ralat : 1000 rumah pantas bagi 1000 kk miskin
    salam^_^

  13. Kaenya pelangi baca dari related postnya yg kmrn ada di sini ya…
    Lah tapi koq skrg dah ilang ?
    Kmren smpt baca…

    Buat Ebayy^_^….
    Seperti tulisanmu “belom bisa seperti mereka2 pejuang bangsa” ,
    tapi…..
    mudah2an kedepannya bisa jadi pahlawan buat diri sendiri dulu, keluarga dan terus berkembang….

    But from the beginning…..
    Start from ourself !
    Deal ?
    [ikut2an ah…..kae pelangi^ ma ebayy^_^]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: