Bom itu akhirnya Meledak

Bismillah hirahmaanirahiim

Dikabarkan sebelas orang luka parah banyak ibu dan anak-anak mengalami trauma. Presiden menunjuk bahwa pelaku di balik ini adalah FPI sekaligus menyembunyikan kelingking, jari manis, dan jari tengahnya yang menunjuk dirinya sendiri, tak sedikit warga yang setuju dengan perkataan presiden yang ikut-ikutan menyalahkan FPI bahkan menyimpulakn kelompok itu bukanlah pembela islam tetapi sebaliknya.

Bom waktu itu meledak saat hati umat islam merasa terusik akan kehadiran kelompok-kelompok yang mengatasnamakan muslim. Tetapi nyatanya dasar yang mereka kehendaki bukanlah islam, islam tidak bisa di cicil dengan satu sarat-satu sarat. rukun iman tidak bisa di kerjakan hanya satu atau dua poin saja.

Ketika kita sibuk menyalahkan FPI, kita lupa seakan kita tidak memiliki kesalahan. Memang, dalam bentuk apapun anarkisme yang membabi buta dalam bentuk penyerangan tidak bisa dibenarkan. Namun apakah mereka melakukan itu tanpa sebab?

Apakah kita telah membela agama Allah dengan sepenuh jiwa?

Saya punya kutipan teman akrab SMA seorang katolik yang bernama Rivai lahir di medan lama tinggal di Bandung. Kemarin saya berbincang dengannya namun ada sesuatu yang unik dalam perkataanya, dia berkata “man, saat ini aku takut jika suatu hari nanti akan ada datang sekelompok orang yang mengatas namakan khatolik tetapi salib yang mereka gunakan bukanlah almasih tetapi apa saja, bisa jadi seorang perempuan yang tidak memakai pakaian sehelai apapun atau mungkin perupa setan yang tak ubah wujudnya,. Saat ini agama mu sering di uji dengan seperti itu, yang saya tahu mereka menyatakan nabi mereka bukan Muhammad. aku tak mau agamaku dihina seperti itu…..”.

Memang sedikit aneh. Pemerintah yang diandalakan untuk menyelesaikan masalah yang merupakan poin pertama dalam dasar negara yaitu pancasila kebakaran Jenggot saat menghadapi masalah ini. SKB yang ditunggu-tunggu tak juga kunjung datang. Akhirnya bisa jadi Bom ini dibiarkan meledak begitu saja. Dan terjadi seperti energi berantai.

Walahualam bisawab

Ebayy

5 Responses to “Bom itu akhirnya Meledak”

  1. tiung_tiung Says:

    bener atuh bay….yang jadi permasalahan kan sebenarnya ahmadiyah, semestinya mereka yang di gebuk, lah kok malah fpi. Pemerintah ga ada giginya…..xixixixi

  2. Agama tidak pernah mengecewakan manusia. Tetapi manusia yang selalu mengecewakan agama.

  3. sok-tau Says:

    masih banyak yang perlu dipikirkan untuk membangun negeri ini
    gontok-gontokan tidak akan menyelesaikan masalah
    semua pihak harus duduk bersama merintis apa yang terbaik
    terlalu banyak derita.. rakyat kecil yang jadi korban
    memang pemerintah harus tegas menegakkan hukum
    putih adalah putih
    hitam adalah hitam
    akan tetapi sekali lagi.. kekerasan bukanlah jawabnya
    maknailah keindahan hidup dengan cinta ILLAHI
    maka menarilah bersamaku kekasih.. dengan rasa syukur yang membahana
    salam^_^

  4. sejak reformasi, umat Islam Radikal muncul menggelora. Seakan-akan tak terkanalisasi, luapannya membanjiri komunitas2 lain nya. Mulai dari bandar judi, Perjuangan Miskin Kota, Komunitas NU, Syiah, Ahmadiyah, Polisi, Tentara, semuanya terkena….mengapa bisa meluap tak terkendali ? JAwaban nya mungkin satu : tak sabar….padahal, kesabaran adalah penolong.

    Insya Allah sel gelap milik Polda bisa menyabarkan Si Rizieq ini….agar kelak dia mampu menyandang gelar ‘ Habib ‘.

  5. Assalamu’alaikum wr wb,

    Sangat mengherankan memang ketika umat Islam ini membela agamanya dari penghinaan org2 yg tdk suka atau alergi terhadap Islam, malah dipojokan, disudutkan, malah dijadikan sebagai kelompok Islam yg merusak agama dah hukum Islam. Aneh…

    Wassalamu’alaikum wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: